Masuki Bulan Ramadan, SalamAid tebar kebaikan di 22 kota Indonesia

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Luthfi Kurnia, Direktur SalamAid, memberikan penjelasan soal program ramadhan (Bahadur.id)

Memasuki bulan suci Ramadhan, lembaga kemanusiaan SalamAid melakukan upaya untuk menyebarkan kebaikan melalui program The Rise With Ramadan 2022, yang bertajuk ”Salam Ramadan 22 Kota di Indonesia”.

Kegiatan yang dilakukan serentak di 22 kota itu diluncurkan di Mall Botani Square Bogor, Jumat (1/4/2022), yang dimeriahkan dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang dapat menginspirasi.

Direktur SalamAid, Luthfi Kurnia, mengatakan bahwa SalamAid memusatkan kegiatan peluncuran program tersebut di Indonesia di Kota Bogor, secara hybrid.

Kegiatan ini, ungkapnya, untuk mendorong para donatur untuk membantu masyarakat yang memang sangat membutuhkan, khususnya pasca pandemi Covid-19, dan juga momentuk untuk melaksanakan niat baik dalam memasuki bulan suci Ramadan.

“Kami sudah menyiapkan beberapa program, seperti sky ramadan yang isinya mengajak anak-anak yatim untuk membeli kebutuhan untuk lebaran, hadiah ramadan, pesantren ramadan, pesantren relawan, kampung berbuka,” kata Kang Uut–sapaan akrab Luthfi Kurnia, di lokasi acara.

Lain itu, ada paket pengembangan program Warung Seribu Cinta (WSC) spesial ramadan. Paket tersebut menyiapkan menu berbuka bagi para pejuang jalanan, hadiah lebaran relawan, dapur ramadan, dan tentunya takjil sehat.

  Sepenggal cerita relawan SalamAid bersama 5 anak yatim di Cianjur

Secara umum, SalamAid menargetkan kegiatan berbagi tersebut dapat disalurkan kepada 22.000 penerima manfaat yang terebar di 22 kota di Indonesia.

“Kalau dihitung secara keseluruhan, targetnya 1.000 penerima manfaat setiap kota,” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan berbagi pada tahun ini menjadi yang terbanyak, jika dibandingkan pada program Ramadan tahun sebelumnya yang hanya menyasar daerah Jabodetabek.

 

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by SalamAid (@salam.aid)

Road show Ramadan

Di lokasi yang sama, Sekretaris Yayasan SalamAid, Ara Wiraswara, mengatakan pihaknya akan mengadakan road show Ramadan di 22 kota di Indonesia. Adapun kota tersebut meliputi:

  1. Jakarta,
  2. Bekasi,
  3. Medan,
  4. Depok,
  5. Bandung,
  6. Tangerang,
  7. Semarang,
  8. Surabaya,
  9. Yogyakarta,
  10. Pekan Baru,
  11. Makassar,
  12. Palembang,
  13. Denpasar,
  14. Bogor,
  15. Lumajang,
  16. Bondowoso,
  17. Sidoarjo,
  18. Malang
  19. Lampung,
  20. Aceh,
  21. Manado, dan
  22. Batam.

Kang Ara–sapaannya–menegaskan bahwa pihaknya ingin menjangkau masyarakat yang lebih luas, untuk semangat berbagi di bulan Ramadan.

”…makanya kita cetuskan salam Ramadan di 22 kota.”

  Ketika penyintas Covid-19 bergandeng tangan melalui TemanCo

SalamAid, tandasnya, telah memiliki mitra yang tersebar di 22 kota untuk melakukan aksi dan program-program berkelanjutan selama bulan Ramadan.

Ara juga mengungkap bahwa, selain ada kegiatan belanja kebutuhan lebaran bersama anak yatim, rencananya akan ada buka bersama yang dilakukan di berbagai daerah.

“Buka puasa bersama di 22 kota, di Kota Bogor akan dilakukan di Alun-alun dengan konsep seperti di Turki, ada juga hadiah paket sembako keluarga tidak mampu,” bebernya.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya