Mengintip program ‘Kampung Ramadan’ SalamAid

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Program Kampung Ramadan SalamAid | SalamAid

Memasuki minggu pertama bulan suci Ramadhan, lembaga kemanusiaan SalamAid menggelar acara/program yang bertajuk Kampung Ramadan yang merupakan aktivitas kolaborasi dengan komunitas P.I.O.N.

Berlokasi di Kampung Kramat, Rt 05/01, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, kegiatan ini menjalankan salah satu program kunci, yakni Pesantren Ramadan yang didukung penuh oleh guru relawan dan kegiatan Kampung berbuka yang bertujuan sebagai forum silaturahmi warga dengan berbuka puasa bersama.

“Dengan diselenggarakannya Kampung Ramadhan ini alhamdulillah bisa menjadi pemantik aktifitas warga disini. Insya Allah program kampung Ramadan ini akan terus berlanjut di kampung kramat ini supaya nuansa Ramadan tetap terjaga,” kata Algi, ketua komunitas P.I.O.N.

Buka puasa bersama dalam program Kampung Ramadan | SalamAid

Bagian dari program Ramadan SalamAid

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program-program yang dilakukan oleh SalamAid sepanjang bulan Ramadan ini, setelah sebelumnya meluncurkan program kegiatan The Rise With Ramadan 2022, yang bertajuk ”Salam Ramadan 22 Kota di Indonesia”.

Kegiatan ini, ungkapnya, untuk mendorong para donatur untuk membantu masyarakat yang memang sangat membutuhkan, khususnya pasca pandemi Covid-19, dan juga momentum untuk melaksanakan niat baik dalam memasuki bulan suci Ramadan.

  Terima kasih sahabat baik, program ''Salam Ramadan 22 Kota'' melampaui target

Lain itu, ada paket pengembangan program Warung Seribu Cinta (WSC) spesial Ramadan. Paket tersebut menyiapkan menu berbuka bagi para pejuang jalanan, hadiah lebaran relawan, dapur ramadan, dan tentunya takjil sehat.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SalamAid (@salam.aid)

Secara umum, SalamAid menargetkan kegiatan berbagi tersebut dapat disalurkan kepada 22.000 penerima manfaat yang terebar di 22 kota di Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan berbagi pada tahun ini menjadi yang terbanyak, jika dibandingkan pada program Ramadan tahun sebelumnya yang hanya menyasar daerah Jabodetabek.

SalamAid juga akan mengadakan road show Ramadan di 22 kota di Indonesia yang mencakup di wilayah Sumatra, Batam, Jawa, dan Sulawesi.

Lembaga kemanusiaan itu juga disebutkan telah memiliki mitra yang tersebar di 22 kota untuk melakukan aksi dan mendukung program-program berkelanjutan selama bulan Ramadan.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya