Tim SalamAid merespons bencana tanah longsor di Cijeruk, Kabupaten Bogor

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Reaksi cepat tim SalamAid dan tim SAR saat bencana longsor di Kabupaten Bogor | SalamAid

Bencana tanah longsor yang terjadi pada Sabtu (21/5/2022), sekitar pukul 17.30 WIB di Kampung Pasir Pogor, Kampung Sukhoi, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Sebanyak empat orang meninggal dunia akibat tertimbun material longsor.

Tim Salam Tanggap, SalamAid yang menerima informasi tersebut pada pukul 18.00 WIB segera melakukan respon cepat dengan mengirimkan 4 orang relawan rescue dari berbagai komunitas

Bersama dengan unsur kerelawanan yang lain, tim Salam Tanggap SalamAid langsung membantu proses evakuasi para korban.

“Saat ini tim sedang mengevakuasi para korban, baru empat orang yang ditemukan menurut info dari warga setempat,” ungkap Ibad, koordinator lapangan tim Salam Tanggap SalamAid.

Kronologis kejadian disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi dan mengakibatkan tanah tebing di atas permukiman warga menjadi longsor yang kemudian menimbun kediaman warga sebanyak 2 Rumah.

Sahabat baik, mari kita doakan para korban tanah longsor bisa segera ditemukan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

Data korban yang sudah ditemukan tim SAR, tim SalamAid, tim Pejuang Waktu, dan relawan lainnya, hingga saat ini korban yang selamat yaitu 5 orang, data orang yang tertimbun 4 orang dan 1 orang masih dalam pencarian. Sampai pukul 02:00 dini hari pencarian dihentikan dan dilanjutkan kembali pada Minggu (22/5).

  Pelajar Relawan SalamAid simulasikan evakuasi korban banjir

Semoga para relawan yang bertugas selalu sehat dan tetap safety first.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SalamAid (@salam.aid)

Artikel Terkait

Artikel Lainnya