Lantunan kalam dan asma Allah hangatkan tenda darurat Sekolah Alam Saiyo Pasaman

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Pengajaran lantunan doa dan asma Allah oleh tim JSAN di sekolah alam darurat Saiyo Pasaman | SalamAid

Seperti pernah dikabarkan sebelumnya, Sekolah Alam Saiyo Pasaman meski masih dalam proses pendirian, namun kini sudah mulai aktif diwarnai dengan berbagai kegiatan Pendidikan dan keagamaan.

Sejak mulai didirikan pada Selasa (8/3/2022), anak-anak penyintas yang tinggal di pengungsian di sekitar Sekolah Alam Saiyo Pasaman yang terletak di Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatra Barat, mulai antusias berdatangan dengan sendirinya.

Meski secara fisik sekolah darurat ini masih hanya berupa bangunan gubukan berdinding terpal, tapi semangat bangkit meraih masa depan anak-anak ini sangat kokoh bak dinding beton berlapis baja.

Begitu juga dengan para #GuruRelawan yang beribu kali lipat memiliki semangat dalam mendukung dan mendorong harapan dan impian masa depan anak-anak penyintas ini.

Pembelajaran umum di Sekolah Alam Saiyo

Di Sekolah Alam Saiyo Pasaman ini, anak-anak tak hanya mendapatkan edukasi pembelajaran umum, tapi mereka juga mendapatkan bimbingan keagamaan untuk memperkokoh keimanan.

Lantunan kalam dan asma Allah sejatinya selalu terdengar dan mewarnai alam sekitarm hingga mampu menghangatkan hari-hari di ruang kelas Sekolah Alam Saiyo Pasaman.

  Ambulans gratis SalamAid, layanan untuk memudahkan mobilitas pasien atau jenazah

Jaringan Sekolah Alam Nusantara (JSAN) meyakini bahwa ilmu dan iman adalah dua hal yang harus selalu berdampingan dan ditingkatkan agar menjadi pondasi yang kokoh dalam membangun peradaban yang Rahmatan Lil Alaamiin.

Sahabat baik, perjalanan meraih masa depan anak-anak penyintas Pasaman ini masih begitu  Panjang terbentang.
InsyaAllah dari sekolah ini, kelak akan lahir pemimpin-pemimpin peradaban masa depan.

Mari bersama membangun semangat mereka untuk meraih masa depan dengan mendukung pendirian Sekolah Alam Saiyo Pasaman yang lebih baik dari saat ini.

Saat ini Anda bisa memberikan sedekah terbaik untuk membantu pengadaan perlengkapan belajar mereka, seperti tas, buku, serta alat tulis lainnya. Tentunya selain perlengkapan belajar, mereka juga ingin memiliki perlengkapan mengaji, seperti Alquran dan buku Iqra.

Semoga sedekah terbaik kita menjadi wasilah lahirnya pemimpin peradaban.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SalamAid (@salam.aid)

Artikel Lainnya

Video

Program