Kolaborasi untuk Indonesia bersih dan lestari

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Aksi bersih sampah di aliran air dan sungai di Leuwiliang, Bogor | SalamAid
SalamAid kolaborasi dengan Elang Salam, Atap Indonesia, dan PM Ummul Quro #GotongRoyong melakukan kegiatan bersih-bersih sungai di kawasan Leuwiliang, Bogor, Senin (21/2/2022).
 
Dengan diikuti sebanyak 100 personil yang terdiri dari relawan SalamAid, Elang Salam, Atap Indonésia, dan santri PM Ummul Quro turun ke sungai kecil di wilayah Leuwiliang untuk membersihkan sampah-sampah yang terdapat di bantaran sungai tersebut.
 
Aksi bersih-bersih ini dilakukan dalam rangka memeringati Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati setiap tanggal 21 Februari. Didirikannya hari tersebut diharapkan bakal membangun optimisme Indonesia yang bersih dari sampah melalui tata kelola yang mumpuni, baik dari masyarakat umum maupun pemerintah.
 
 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SalamAid (@salam.aid)

Lain itu, tujuan dari aksi yang dilakukan ini adalah sebagai langkah awal memantik kesadaran dan kepedulian masyarakat bantaran sungai yang acapkali abai menjaga kebersihan sungai, padahal sehari-hari sungai itu mereka pergunakan juga untuk mencuci bahkan mandi.
 
Dalam 3 jam aksinya, tim relawan gabungan dapat mengumpulkan sampah sebanyak  kurang lebih 40 karung sampah. Harapannya, semoga aksi kecil ini dapat memberikan dampak baik bagi kelestarian dan peradaban bangsa.
 
Salam hijau.
  Hari Anak Nasional, Luthfi Kurnia: Ruang anak, menjadi dewasa, dan potensi kerelawanan

Artikel Lainnya

Video

Program