Mengenal 3 program Seribu Cinta, seribu aksi untuk seribu kebahagiaan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Program Seribu Cinta | SalamAid

Salah satu aksi yang cukup konsisten dilakukan oleh lembaga kemanusiaan dan sosial SalamAid yang sudah dilakukan selama setahun terakhir adalah gerakan sosial Seribu Cinta.

Secara umum, program gerakan sosial ini hadir melalui 3 gerakan yang tujuannya untuk melayani berbagi porsi kebaikan kepada para pejuang keluarga, anak-anak panti, dan masyarakat dhuafa lainnya.

Ini dilakukan untuk meringankan golongan masyarakat yang terkena dampak panedmi Covid-19, baik secara ekonomi maupun soal kebutuhan makanan, terutama bagi mereka para pejuang keluarga yang saban harinya harus turun ke jalan.

Sejatinya, program Seribu Cinta rutin dilakukan di wilayah Bogor dan sekitarnya. dan mendapat atensi positif bagi penerima manfaat program dari lembaga ini.

1. Makan cukup Rp1.000 saja

Program yang sudah rutin dilakukan di tahun lalu, yakni Warung Seribu Cinta. Dengan hanya membayar Rp1.000, para pejuang keluarga dapat makan pada gerai yang telah disiapkan oleh tim SalamAid di titik-titik strategis.

Dari tuturan para warga yang telah menerima manfaat program ini, disebutkan bahwa Warung Seeribu Cinta cukup membantu mereka yang saat ini sedang berjuang mencari nafkah untuk keluarga, baik itu para pekerja informal maupun pekerja formal yang merasakan dampak pendapatan yang berkurang akibat efek pandemi.

  Rumah Sehat, pasien cukup bayar pakai sampah rumah tangga

2. Seribu hadiah

Program Seribu Cinta juga melakukan salah satu kegiatan intinya, yakni Seribu Hadiah, yang isinya berupa paket sembako/bahan pangan, untuk mereka yang sedang isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. Hadiah ini juga diberikan kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat pandemi.

3. Gerai pangan gratis

Salam satu program kegiatan yang juga mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat adalah gerai pangan gratis yang hadir sebagai sarana partisipasi gotong royong masyarakat di tengah pandemi. Gerai-gerai ini diletakkan pada posisi strategis di tengah masyarakat atau wilayah yang terdampak secara sosial akibat pandemi Covid-19.

Masyarakat yang memiliki rezeki atau bahan pangan yang berlebih, bisa berbagi melalui gerai ini Lalu bagi masyarakat yang membutuhkan bisa mengambil bahan pangan di gerai ini secara gratis sesuai dengan kebutuhan.

73 ribu jiwa telah menerima manfaat di tahun lalu

Tahun lalu, program ini berhasil meluaskan kegiatannya dengan membantu masyarakat para pejuang kehidupan keluarga yang saban harinya menghabiskan sebagian besar waktunya di jalan.

Melalui Warung Seribu Cinta pada tahun lalu, program ini berhasil mendulang dana dari para pendonor dan sahabat baik dengan jumlah cukup fantastis, yakni Rp1,9 miliar dan berhasil juga mendistribusikan untuk total penerima manfaat sebanyak 73.930 jiwa.

  Ambulans Motor, layanan kesehatan reaksi cepat dari SalamAid

Sahabat baik, yuk dukung aksi-aksi kebaikan SalamAid ini dengan cara mendukung setiap aksi ini dengan terlibat menjadi relawan maupun dermawan.

Salam kebaikan.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SalamAid (@salam.aid)

Artikel Lainnya

Video

Program