SalamAid dan aksi berbagi makan sehat untuk penyintas gempa Pasaman

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
pembagian makanan sehat untuk penyintas gempa Pasaman | SalamAid

Hingga Selasa (15 /3/2022), tim SalamTanggap SalamAid masih berada di lokasi pengungsian gempa Pasaman, Sumatra Barat, untuk terus menjaga dan memantau kesehatan para penyintas gempa di tenda-tenda pengungsian.

Tersebar pada beberapa kecamatan di wilayah tersebut, tim SalamAid kali ini melakukan beberapa aksi kebaikan untuk menjaga mentalitas dan kesehatan para penyintas gempa, yang kali ini dilaksanakan di wilayah bagian barat, tepatnya di pos pengungsian Timbo Abu, Kabupaten Pasaman Barat.

Selama di sana, tim SalamAid menggelar aksi psikososial bersama dengan melakukan pembagian paket makanan sehat anak, yang berisi buah pisang, jeruk, roti, susu UHT, dan vitamin anak.  Sedikitnya, sebanyak 60 paket didistribusikan untuk anak anak di wilayah pengungsian tersebut.

Anak-anak penyintas gempa Pasaman | SalamAid

“Anak anak di sini semangat sekali yaa sampai rusuh-rusuh. Tapi ya begitulah anak anak, tandanya mereka senang dengan kita seperti itu ekspresinya. Allhamdulillah kita bisa hadir tuk menghibur mereka kali ini,” papar Musa, Koordinator Lapangan SalamAid yang melakukan aksi psikososial bermain bersama anak anak.

  Panggilan penugasan untuk guru JSAN di Sekolah Alam Darurat Saiyo Pasaman

“Tarimokasih kakak kakak alah main samo awak, kami alah senang diajak bamain Samo diagieh hadiah. Makanannyo lamak,” kata Zikra, bocah 10 tahun dari Timbo Abu yang ikut bermain bersama Tim Psikososial SalamAid.

Anak-anak penyintas gempa Pasaman | SalamAid

Tebar aksi psikososial dengan guru relawan

Sebanyak 14 kali aksi psikososial sudah dilakukan oleh Tim Psikososial #GuruRelawan SalamAid, sementara bersama Samudera Indonesia terlaksana 2 kali aksi psikososial yang dibarengi dengan pembagian 100 paket makanan sehat.

Paket-paket tersebut sejatinya sudah disebarkan secara merata, di antaranya 40 paket di Malampah, Pasaman, dan 60 paket di Timbo Abu, Pasaman Barat.

Diharapkan, aksi ini akan memberikan kebahagiaan mental, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa yang selama ini membutuhkan perhatian, terutama dari sisi kesehataan dan pengadaan sandang.  

Allhamdulillah berkat dukungan sahabat baik sekalian, tim SalamAid masih membersamai para penyintas gempa Pasaman untuk lekas bangkit.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SalamAid (@salam.aid)

Artikel Lainnya

Video

Program