SalamAid salurkan donasi APD dan paket sembako untuk 3 lokasi di Banten

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Pemberian bantuan sembago untuk warga miskin oleh tim SalamAid | SalamAid

Dampak pandemi Covid-19 dan ragam bencana alam yang belakangan terjadi, sedikit banyak akan berpengaruh bagi kesehatan maupun kemampuan masyarakat dalam beadaptasi. Salah satu yang paling sering muncul ke permukaan pemberitaan adalah permasalahan masyarakat dari sisi perekonomian.

Pandemi yang berakibat PHK bagi sebagian masyarakat, ditambah menjadi penyintas bencana, seolah menambah daftar penderitaan masyarakat dalam situasi seperti sekarang ini. Tentu, itu akan berakibat pada sisi psikologi dan kerentanan atas timbulnya tindak kejahatan.

Berangkat dari hal tersebut, Sabtu (12/3/2022), lembaga sosial kemanusiaan Salam Aid melakukan perjalanan ke wilayah Banten, tepatnya di Kabupaten Lebak.

Tim Salam Aid menentukan tiga titik wilayah untuk melakukan penyaluran pada aksi kemanusiaan yang merupakan amanah dari donasi lembaga @SamuderaIndonesia.

Penyaluran APD

Pemberian bantuan APD oleh tim SalamAid | SalamAid

Pertama, tim SalamAid menyerahkan 25 alat pelindung diri (APD) untuk Rumah Sakit Kartini di Rangkas Bitung. Donasi diterima langsung oleh dokter Thomas, perwakilan manajemen dari RS Kartini.

“Kami berterima kasih kepada Salam Aid dan Samudera Indonesia untuk bantuannya,” ungkapnya

  SalamAid respons cepat bencana angin puting beliung di wilayah Bogor

Dari RS Kartini, tim SalamAid melanjutkan perjalanan ke RSUD Malingping. Ada sekira 50 APD yang diserahkan kepada tim dokter di RSUD Malingping itu.

APD tentu menjadi salah satu perangkat yang saat ini masih sangat dibutuhkan tim medis, baik di puskesmas, klinik,maupun rumah sakit. Terlebih pandemi masih mendera negeri ini, dan saban bulannya, selalu ada saja korban akibat epidemi tersebut.

Keseluruhan alat-alat APD merupakan perlindungan minimal untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan berkeselamatan, terutama bagi para pegiat medis dilingkungan dinas kesehatan dan rumah sakit.

Budaya sadar risiko menjadi kewajiban bersama bagi kita semua, baik bagi kita pengguna jasa layanan kesehatan maupun para penyedia jasa kesehatan.

Bantuan paket sembako

Bantuan sembako tim SalamAid untuk warga miskin di Banten | SalamAid

Titik terakhir dari tujuan tim SalamAid adalah Kampung Cipurun, Desa Situregen, Kecamatan Panggarangan Lebak, Banten.

Di sana, setidaknya tim menyalurkan 75 paket sembako yang diserahkan untuk 75 keluarga tidak mampu. Wilayah terpencil dan tertinggal, memang menjadi salah satu target tim untuk memberikan bantuan.

  Kolaboraksi JSAN Regio 1 dan petani kirim 1,5 ton sayuran untuk penyintas gempa Pasaman

Kampung Cipurun yang dipilih dan dijadikan sasaran bantuan saat ini merupakan respons dari beragam masukan, baik dari para relawan maupun data yang dimiliki tim SalamAid.

Sudah barang tentu, bantuan sembako tadi diterima dengan tangan terbuka oleh para penerima manfaat. Wajah-wajah sumringah mereka pun bermunculan, terlebih saat ini terjadi kelangkaan pasokan bahan pokok penting untuk masyarakat, seperti minyak gorang. Bantuan ini tentu sangat berarti untuk mereka.

SalamAid dan para mitra tentu tak pernah lelah untuk berbagi kebaikan di manapun dan kapanpun. Yang terpenting, saluran bantuan jelas diberikan untuk yang benar-benar membutuhkan dan dapat memberikan dampak serta manfaat bagi para penerima. 

Terima kasih @SamuderaIndonesia untuk donasinya. Terima kasih teman baik untuk selalu mendukung aksi kebaikan tim SalamAid

Artikel Lainnya

Video

Program