Gubernur Sumatra Barat, apresiasi ”Leaders Meeting Jaringan Sekolah Alam Nusantara” 2022

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi beri sambutan pada acara Leaders Meeting Jaringan Sekolah Alam Nusantara (JSAN) | JSAN

Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi, mengapresiasi pertemuan para pengelola sekolah alam seluruh Indonesia dengan tajuk “Leaders Meeting Jaringan Sekolah Alam Nusantara (JSAN)” di Kota Bukittinggi, pada 15-17 Februari 2022.

Gubernur menyebut peran JSAN sangat strategis dalam rangka mempersiapkan generasi penerus calon pemimpin bangsa, menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.

“Untuk menyongsong Indonesia emas tahun 2045, maka pendidikan memegang peranan penting. Anak-anak yang bapak dan ibuk didik hari inilah yang akan menjadi pemimpin-pemimpin di bangsa ini nantinya. Karena itu berikan perhatian dan pendidikan terbaik untuk mereka, demi kemajuan Indonesia nanti,” kata Mahyeldi.

Senada dengan gubernur, Sekretaris JSAN, Anto Ardiansyah, sebelumnya menyebut kehadiran JSAN untuk mendukung Gerakan “Merdeka Belajar” yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim.

Filosofi Sekolah Alam yang diyakini selama ini bahwa tujuan pendidikan haruslah selaras dengan tujuan penciptaan manusia.

“Kita rencanakan misi ke depan dalam gerakan yang sama dan menguatkan strategi kita dalam era disrupsi seperti sekarang” ungkap Anto.

Leaders Meeting ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, para pendiri, dan pengurus sekolah alam, dari berbagai provinsi. Lain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan secara daring.

  Paket lebaran untuk para pejuang kebersihan dari siswa-siswi Sekolah Alam Bogor

Sumber & foto:

  • Scientia.id

Artikel Lainnya

Video

Program